Senin, 15 April 2013

Mudahnya Membuat Aplikasi Blackberry Dengan App Generator

bbappgenerator-1
Siapa yang tak kenal Blackberry? Gadget keluaran Research in Motion ini digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya fasilitas Blackberry Messenger yang memungkinkan seseorang mengirimkan pesan teks, gambar maupun suara langsung antara perangkat Blackberry. Walaupun penetrasi Blackberry secara global menunjukkan penurunan, namun hal ini belum terjadi di Indonesia. Pada tanggal 30 Januari 2013 ini, RIM akan meluncurkan secara resmi Blackberry 10, sistem operasi terbaru selanjutnya untuk Blackberry.
Untuk mendukung ekosistem dari Blackberry 10, RIM bahkan mengadakan segudang acara Hack-a-thon hingga membagikan Blackberry Dev Alpha secara cuma-cuma kepada developer. Hal itu membuahkan hasil. Pada event Port-a-thon sebelumnya, sebanyak 15.000 aplikasi Blackberry 10 di-submit oleh developer ke Blackberry World. Uniknya dalam pengembangan aplikasi Blackberry, kamu bisa membuat aplikasi sendiri tanpa harus belajar pemrograman yang rumit karena RIM menyediakan fasilitas Blackberry App Generator.
Blackberry App Generator adalah sebuah online tools yang bisa mengubah blog, Flickr, hingga Tumblr yang kamu miliki menjadi aplikasi Blackberry. Aplikasi ini bisa berjalan tak hanya di Blackberry 10 saja tetapi pada Blackberry OS 7. Cukup buka www.blackberryappgenerator.com dari browser kamu dan dalam satu menit, kamu membuat aplikasi Blackberry. Untuk publish aplikasi ke Blackberry World, kamu perlu membuat akun di Vendor Portal.

Menarik kan? Jadi, kamu bisa lebih eksis di dunia Blackberry lebih dari sekedar eksis di Blackberry Messenger tetapi memiliki aplikasi kamu sendiri. Dan bila sudah masuk ke Blackberry World, siapapun bisa mengunduh aplikasi kamu dari perangkat Blackberry-nya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar