Jumat, 22 November 2013

Apa itu hipnotis???



Mudahnya, hipnotis adalah suatu ilmu komunikasi untuk mempengaruhi alam bawah sadar manusia. Dengan hipnotis seseorang bisa jadi lebih mudah dalam memasukkan sugesti dan menembus faktor kritis manusia. Setelah menembus faktor kritis, maka pesan atau sugesti yang disampaikan akan langsung diterima oleh alam bawah sadar. Dalam ilmu hipnotis juga dikenal berbagai prosedur untuk membimbing manusia ke dalam alam bawah sadar. Teknik itu antara lain induksi, deepening, sugesti dan terminasi. Dengan prosedur – prosedur tersebut maka manusia akan lebih mudah menerima proses hypnosis tersebut. dalam ilmu hipnotis dikenal juga dengan hipnotis konvensional dan hipnotis modern,
Apa itu hipnotis cepat?
Hipnotis cepat adalah salah satu teknik hipnotis yang bertujuan untuk memanfaatkan fenomena manusia saat terkejut. Dikatakan bahwa saat manusia terkejut, maka akan ada jeda kurang lebih 2 detik dimana faktor kritis berada dalam kondisi yang sangat lemah. Dan pada saat faktor kritis yang sangat lemah itulah manusia jadi mudah dimasuki sugesti hipnotis. Yang perlu diperhatikan adalah anda harus memastikan client tidak memiliki penyakit jantung. Karena jika client mengalami penyakit jantung maka hal yang buruk bisa terjadi.
Bagaimana melakukannya?
Prinsip dasarnya adalah anda harus bisa membuat client terkejut. Saat client terkejut anda langsung memasukkan sugesti seperti “tidur”. Untuk membuat client terkejut bisa dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa menarik tangannya secara tiba – tiba atau menepuk pundaknya. Selain itu akan lebih baik lagi jika anda meminta client untuk menutup mata terlebih dahulu. Dengan menutup mata client akan merasa nyaman dan juga client menjadi tidak bisa memperkirakan kapan akan dikejutkan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar