Minggu, 26 Mei 2013

Tentang Webinar

Webinar adalah alat yang besar bagi perusahaan untuk dipergunakan. Mereka dapat bermanfaat dalam membawa bisnis baru serta cara untuk menghasilkan aliran pendapatan tambahan. Belajar bagaimana merencanakan, mengiklankan dan menghasilkan webinar menguntungkan membutuhkan latihan. Dengan sedikit pengetahuan, bisnis akan sukses dalam usaha pemasaran webinar.
Bagaimana Webinar Bisa Menumbuhkan Bisnis
Salah satu keuntungan terbesar menggunakan webinar adalah bahwa hal itu sangat efektif dalam biaya. Tidak hanya dapat membawa lead, tetapi juga beberapa aliran pendapatan juga. Umumnya, webinar terdiri dari presentasi jenis slide-show yang diberikan oleh penyelenggara. Mereka dapat secara “langsung” atau dapat direkam terlebih dahulu. Ada banyak kegunaan dari webinar. Bisa untuk tujuan informasi, promosi produk baru atau jasa atau keduanya bersama-sama. Sebuah bisnis dapat memutuskan untuk memungut biaya atau tidak untuk partisipasi dalam webinar.

Manfaat Webinar Gratis
Ada banyak manfaat dari webinar gratis. Mereka dapat memungkinkan bisnis untuk membangun sebuah “daftar” prospek dan menghasilkan lead. Sebuah daftar prospek atau pelanggan potensial adalah aset yang sangat berharga bagi sebuah bisnis. Menawarkan webinar gratis adalah cara yang bagus untuk membawa prospek dan mendapatkan informasi kontak mereka untuk penggunaan di masa depan. Webinar yang direkam juga dapat dikirimkan atau dibuat tersedia untuk pelanggan dalam pertukaran untuk informasi kontak mereka.

Manfaat Webinar Berbayar
Ketika bisnis memilih memungut biaya untuk webinar, mereka umumnya akan melihat bahwa akan ada peserta yang kurang. Namun, ada masih banyak manfaatnya. Yang pertama adalah bahwa uang akan dihasilkan dari biaya. Kedua, ketika pelanggan membayar untuk menghadiri, mereka lebih cenderung untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Terakhir, bisnis juga dapat merekam webinar ini untuk didownload kemudian secara berbayar. Mengelompokkan beberapa webinar dengan harga diskon juga merupakan cara yang bagus untuk menambah aliran pendapatan.
Yang Diperlukan Untuk Sukses Webinar
Ada banyak faktor yang masuk ke menjadi sukses di pemasaran webinar. Di bawah ini adalah daftar dari apa yang diperlukan untuk sebuah bisnis untuk merencanakan, mengiklankan dan menghasilkan webinar sukses.

Host Webinar – Cara termudah untuk sebuah bisnis untuk mulai menggunakan webinar adalah melalui layanan webinar pihak ketiga. Hal ini menguntungkan karena layanan akan menangani semua hal-hal teknis. Mereka akan menangani perangkat lunak yang berbagi slide atau desktop komputer, konfirmasi email, pendaftaran peserta dan banyak lagi.

Rencana – Ada banyak cara pemasaran untuk mengiklankan webinar. Dapat dipromosikan melalui daftar email, situs media sosial, website, blog dan banyak lagi. Membuat rencana kapan untuk mempromosikan acara tersebut dan berapa banyak tindak lanjut setelah selesai.
Presentasi – Aspek yang paling penting dari sebuah webinar sukses adalah presentasi itu sendiri. Selama presentasi, bisnis dapat memilih untuk menggunakan slideshow atau visual dari desktop mereka. Presentasi harus sangat informatif dan harus cukup menarik untuk menjaga peserta menonton. Juga, presentasi yang baik harus membuat peserta ingin tahu lebih banyak atau berada dalam posisi beli.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar