Senin, 15 April 2013

Membuat Aplikasi Iphone, Android dan BlackBerry Dengan Bantuan PhoneGap

Membuat Aplikasi Iphone Android dan BlackBerry Dengan Bantuan PhoneGap

Kemajuan teknologi di dunia yang sangat pesat sekarang-sekarang ini membuat dunia saat ini dibanjiri oleh kehadirannya gadget-gadget baru. Di mulai dari BlackBerry, Iphone, dan juga Android. Dengan pesatnya perkembangan gadget ini membuka peluang kepada para pengembang untuk membuat aplikasi yang dapat berjualan di semua platform. Akan tetapi,masing-masing platform memilki cara pengembangan software yang berbeda – beda.
Untungnya, ada sebuah framework di dalam buku berjudul “ Membuat Aplikasi Iphone Android dan Blackberry Itu Gampang” karya Yuan Yudistira dan penerbitnya adalah mediakita yang merupakan satu-satunya framework yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi mobile yang berjalan pada 6 platform utama sekaligus, antara lain iOSAndroidBlackBerrySymbianWebOS, dan BadaFramework itu bernama PhoneGap.

PhoneGap memungkinkan Anda sebagai penggemar membuat aplikasi native untuk gadget pada semua platform di atas tadi dengan memanfaatkan pengetahuan Anda tentang HTML, CSS, dan Javascript.

Referensi buku tadi dapat digunakan sebagai penunjang Anda dalam membuat aplikasi mobile pertama Anda, dengan menguatkan pengetahuan dalam HTML, CSS, dan Javascript tidak mustahil Anda dapat membuat aplikasi-aplikasi terbaru dengan menggunakan pengetahuan Anda tadi.Buku tersebut juga memang dibuat se-praktis mungkin dan dilengkapi dengan contoh pembuatan aplikasi dari awal perancangan hingga akhir menjadi aplikasi.
Jadi, untuk Anda yang ingin belajar membuat aplikasi mobile sendiri, tetapi belum pernah menyentuh pengetahuan tentang ini sedikitpun, jangan takut untuk mencobanya. InsyaAllah referensi buku tadi dapat membantu Anda dalam membuat aplikasi mobile.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar